BIDANG PENGADAAN, PEMBERHENTIAN DAN INFORMASI APARATUR

Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi mempunyai tugas: Melaksanakan ebagian tugas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang pengadaan dan pemberhentian, data dan informasi, dan fasilitasi profesi ASN.

Fungsi/ Uraian Tugas Bidang Pengadaan, Pemberhentian , dan Informasi  sebagai berikut :

a).   Penyusunan bahan program kerja di bidang pengadaan dan pemberhentian, data dan informasi, dan fasilitasi profesi ASN;

b).   Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis operasional di bidang pengadaan dan pemberhentian, data dan informasi, dan pemberhentian, data dan informasi, dan fasilitasi profesi ASN;

c).   Pelaksanaan kebijakan teknis operasional di bidang pengadaan dan pemberhentian, data dan informasi, dan fasilitasi profesi ASN;

d).   Pengoordinasian pelaksanaan tugas di bidang pengadaan dan pemberhentian, data dan informasi, dan fasilitasi profesi ASN;

e).   Pelaksanaan monitoring, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengadaan dan pemberhentian, data dan informasi, dan fasilitasi profesi ASN; dan

f).    Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan.

3.1  Subbidang Pengadaan dan Pemberhentian

Subbidang Pengadaan dan Pemberhentian mempunyai tugas: Melaksanakan penyiapan bahan penyusunan program kerja, bahan pengoordinasian perumusan kebijakan teknis operasional, bahan penyusunan kebijakan teknis operasional, bahan pengoordinasian administratif, pelayanan administratif, pelayanan administratif dan pelaksanaan kebijakan daerah, serta bahan pemantauan, ealuasi, dan pelaporan di bidang pengadaan dan pemberhentian.

Fungsi/ Uraian Tugas Subbidang Pengadaan dan Pemberhentian sebagai berikut:

a).   Penyiapan bahan penyusunan Rencana Strategis (Renstra), Rencana Kerja (Renja), serta Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) di bidang pengadaan dan pemberhentian;

b).   Penyiapan bahan pengoordinasian perumusan kebijakan teknis operasional di bidang pengadaan dan pemberhentian;

c).   Penyiapan bahan penyusunan kebijakan teknis operasional di bidang pengadaan dan pemberhentian;

d).   Penyiapan bahan pengoordinasian administratif di bidang pengadaan dan pemberhentian;

e).   Pelayanan administratif dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pengadaan dan pemberhentian, meliputi fasilitasi perencanaan dan pelaksanaan pengadaan pegawai, penyusunan daftar penjagaan pensiun, verifikasi dokumen usulan pensiun, memproses dokumen pemberhentian pegawai, serta kegiatan lainnya sesuai bidang tugas;

f).    Penyiapan bahan pelaksanaan pemantauan,evaluasi dan pelaporan di bidang pengadaan dan pemberhentian; dan

g).   Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan yang berkaitan dengan tugasnya.

3.2  Subbidang Data dan Informasi

Subbidang Data dan Informasi mempunyai tugas : Melaksanakan penyiapan bahan penyusunan program kerja, bahan pengoordinasian perumusan kebijakan teknis operasional, bahan penyusunan kebijakan teknis operasional, bahan pengoordinasian administratif, pelayanan administratif dan pelaksanaan kebijakan daerah, serta bahan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang data dan informasi.

Fungsi/ Uraian Tugas Subbidang Data dan Informasi sebagai berikut:

a).   Penyiapan bahan penyusunan Rencana Strategis (Renstra), Rencana Kerja (Renja), serta Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) di bidang data dan informasi;

b).   Penyiapan bahan pengoordinasian perumusan kebijakan teknis operasional di bidang data dan informasi;

c).   Penyiapan bahan penyusunan kebijakan teknis operasional di bidang data dan informasi;

d).   Penyiapan bahan pengoordinasian administratif di bidang data dan informasi;

e).   Pelayanan Administratif dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang data dan informasi, meliputi perencanaan, pengelolaan, pengembangan dan evaluasi sistem informasi kepegawaian(Pengelolaan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK), Pengelolaan SIMPEG, Pengelolaan Dokumen Arsip Kepegawaian) penyusunan data dan informasi pegawai, serta kegiatan lainnya sesuai bidang tugas;

f).    Penyiapan bahan pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporandi bidang data dan informasi; dan

g).   Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan yang berkaitan dengan tugasnya.

3.3  Subbidang Fasilitasi Profesi ASN

Subbidang Fasilitasi Profesi ASN mempunyai tugas : Melaksanakan penyiapan bahan penyusunan program kerja, bahan pengoordinasian perumusan kebijakan teknis operasional, bahan penyusunan kebijakan teknis operasional, bahan pengoordinasian administratif, pelayanan administratif dan pelaksanaan kebijakan daerah, serta bahan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang fasilitasi profesi ASN.

Fungsi/ Uraian Tugas Subbidang Fasilitasi Profesi ASN sebagai berikut:

a).   Penyiapan bahan penyusunan Rencana Strategis (Renstra), Rencana Kerja (Renja), serta Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) di bidang Fasilitasi Profesi ASN;

b).   Penyiapan bahan pengoordinasian perumusan kebijakan teknis operasional di bidang fasilitasi profesi ASN;

c). Penyiapan bahan penyusunan kebijakan teknis operasional di bidang fasilitasi profesi ASN;

d).   Penyiapan bahan pengoordinasian administratif di bidang fasilitasi profesi ASN;

e).   Pelayanan administratif dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang fasilitasi profesi ASN, meliput perencanaan, pelaksanaan, dan pengelolaan fasilitasi kelembagaan profesi ASN (KORPRI dan lembaga profesi ASN lainnya), pengelolaan administratif umum, kepegawaian dan kegiatan organisasi untuk mendukung tugas dan fungsi lembaga profesi ASN, koordinasi tata hubungan kerja di setiap kepengurusan, pelayanan Kartu Isteri (Karis), Kartu Suami (Karsu), Kartu Pegawai (Karpeg), Taspen, dan Tanda Pengenal Pegawai, serta kegiatan lainnya sesuai bidang tugas;

f).    Penyiapan bahan pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang fasilitasi profesi ASN; dan

g).   Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan yang berkaitan dengan tugasnya.